Warganet Gemas, Minta Mikrofon Trump Dimatikan saat Debat

Warganet Gemas, Minta Mikrofon Trump Dimatikan saat Debat

Jakarta, CNN Indonesia —

Warganet  gemas dan meminta mikrofon milik  Donald Trump dimatikan saat  debat capres Amerika Serikat seperti yang dilakukan dalam Pilpres di Nusantara.

Pasalnya, Trump kerap menyelak ketika Biden tengah berbicara dalam debat tersebut. Salah utama akun yang meminta mikrofon Trump dimatikan adalah @GeorgeTakei.

Dia bertanya apakah bisa mikrofon Trump dimatikan saat bukan gilirannya berbicara.



“Bisakah kita mematikan mikrofon Trump saat bukan gilirannya?, ” kicauan @GeorgeTakei yang disukai lebih dari 20 ribu warganet.

[Gambas:Twitter]

Kemudian akun @HayleyKiyoko mengingatkan mikrofon Trump harus dimatikan agar bisa substansi debat capres dapat diterima publik.

“Mereka harus benar-benar mematikan mikrofon truf ketika bukan gilirannya untuk berbicara, kita tidak bisa mendapatkan apa-apa dibanding perdebatan ini, ” @HayleyKiyoko dengan disukai 5 ribu warganet.

[Gambas:Twitter]

Sedangkan akun @EricBoehlert menyarankan Biden tidak meneruskan debat jika penyelenggara tidak menyetujui moderator untuk mematikan mikrofon Trump saat bicara pada saat bukan gilirannya.

“Jika Komite @debates   tidak mengizinkan moderator untuk mematikan mikrofon Trump perut debat berikutnya, Biden harus mengatakan tidak (ikut debat lagi), dapat kasih. ini adalah pemborosan waktu yang sangat besar, ” kicau @EricBoehlert.

[Gambas:Twitter]

Di sisi lain, akun @stefcutter menilai dua dari tiga debat Capres AS tidak akan berguna jika moderator tidak memiliki kendali atas mikrofon para calon, khususnya Trump.

“Apa gunanya 2 dialog lagi? serius…. Biden seharusnya tak setuju (ikut debat selanjutnya) melainkan moderator berikutnya memiliki kendali arah mic. Trump perlu disingkirkan jika dia tidak bisa mengendalikan dirinya, ” ujar @stefcutter.

[Gambas:Twitter]

Netizen juga mengusulkan agar moderator debat capres GANDAR berikutnya diberi kuasa untuk menyambut mikrofon dari satu diantara kandidat, era kandidat lain sedang berbicara.

[Gambas:Twitter]

Akun @JamieApody  meminta cuit ulang bagi mereka yang akur agar moderator pada debat berikutnya punya kuasa untuk mematikan mikrofon yang ia tampilkan dalam meme.  

[Gambas:Twitter]

Petahana Donald  Trump  dari Kelompok Republik dan  Joe Biden  dibanding Partai Demokrat beradu gagasan pada debat calon presiden Amerika Konsorsium yang berlangsung hari ini, Rabu pagi (30/9) atau Selasa suangi waktu setempat.

Keduanya diyakini telah memiliki amunisi untuk saling menguatkan daya tawar pada masyarakat Paman Sam pada debat pertama ini.  

Penonton yang hadir dalam debat kali ini dibatasi dari debat-debat sebelumnya. Panitia pemilu AS menyelenggarakan hal itu untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.