Tengku Philip Meninggal, Netflix dan Seleb Berduka

Jakarta, CNN Indonesia —

Kabar Pangeran Philip , suami Ratu Elizabeth II, meninggal dalam usia 99 tahun tidak hanya membuat masyarakat Inggris berduka, tetapi juga industri perfilman dan selebritas.

Layanan streaming Netflix   sebagai sendi bagi serial The Crown yang mengisahkan perjalanan Permaisuri Elizabeth II, termasuk dongeng Pangeran Philip di dalamnya, ikut memberikan ucapan belasungkawa.

“Netflix, Left Bank Pictures, Sony Pictures Television, dan tim penerapan The Crown sangat lara mendengar kematian Duke of Edinburgh. Pikiran kami beserta seluruh Keluarga Kerajaan bilamana yang menyedihkan ini, ” kata Netflix dalam pernyataannya, dikutip dari EW,   Jumat (9/4).


Serial The Crown debut pada 2016 dan telah mengisahkan perjalanan sosok Elizabeth mulai dipinang oleh Philip hingga menjadi Istri raja Inggris dengan masa kepemimpinan terpanjang dalam sejarah.

Dalam musim pertama dan kedua, ketika Elizabeth dan Philip dikisahkan berusia 20-30an tarikh, sosok keduanya diperankan oleh Claire Foy sebagai Elizabeth dan Matt Smith jadi Philip.

Pada musim ketiga dan keempat, ketika pasangan tersebut berusia 40-50-an tahun, Elizabeth diperankan oleh Olivia Colman, namun Philip diperankan oleh Tobias Menzies.

Tidak hanya Netflix, sejumlah selebritas juga memberikan penghormatan final kepada suami yang telah menemani Ratu Elizabeth selama 74 tahun pernikahan mereka.

Salah satunya adalah mantan pembawa program Good Morning Britain, Piers Morgan.

“Orang Inggris yang benar-benar bergaya, mengabdikan hidupnya untuk perintah publik tanpa pamrih dan menjadi dukungan yang nyata kepada Yang Mulia Istri raja, sekaligus pendamping terlama untuk setiap penguasa Inggris, ” cuit Piers Morgan.

[Gambas:Twitter]

Aktris, penyanyi, sekaligus produser Elaine Paige juga menyampaikan belasungkawa arah kabar tersebut.

“Kabar yang betul-betul menyedihkan bagi Inggris. Saya turut berbelasungkawa terhadap Yang Fadil, Ratu Elizabeth II, dengan kehilangan suami dan pasangan hidupnya, duka juga kepada anak-anak, cucu, dan semesta keluarga kerajaan, ” tulis Elaine Paige.

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya, kabar Tengku Philip meninggal di usia 99 tahun disampaikan bagian Kerajaan Inggris melalui akun resmi media sosialnya.

“Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Fadil Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip wafat dunia, ” demikian muatan pernyataan itu.

Menurut keterangan itu, Tengku Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor.

Pada Maret semrawut, Pangeran Philip sempat dirawat akibat infeksi dan melakukan bedah jantung. Dia serupa pernah terlibat kecelakaan pekerjaan raya beberapa waktu berantakan saat mengemudikan mobil seorang diri.

Pangeran Philip yang berdarah Yunani menikah dengan Ratu Elizabeth pada 1947. Dia berlaku penting dalam modernisasi Negeri Inggris usai Perang Negeri II. Selain itu, dia juga dinilai menjadi sosok yang dicintai di pada istana

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.