Sinopsis ‘Hearty Paws’, Film Korea tentang Anjing yang Setia

Jakarta, CNN Indonesia —

Hearty Paws atau Heart is merupakan film Korea tentang asu yang setia karya sutradara Park Eun Hyeong dan Oh Dal Gyun. Tulisan film ini ditulis sebab Oh Dal Gyoon.

Film ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho (Chan yi), Kim Hyang Gi (So yi), Dolly (Ma-eum), yaitu nama anjing dalam film, dan tokoh pendukung lainnya.

Dirilis pada 2006 lalu, Hearty Paws mendapat ulasan di  IMDb sebagai film yang membuat penonton ikut terbawa perasaan. Beserta sinopsisnya.


Sinopsis Film Korea Hearty Paws

ilustrasi anjing Ilustrasi.   Hearty Paws  adalah film Korea tentang asu yang setia. (iStockphoto/123ducu)

Dikisahkan, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Chan yi. Ia harus merawat adik perempuannya yang masih kecil, yaitu So yi.

Mereka ditinggal lari ayahnya yang meninggal negeri. Sementara sang ibu kuat pergi menelantarkan keduanya sejenis saja.

Semula, kehidupan mereka berdua berlaku damai. Suatu hari, kala So yi akan mendatangi usia 6 tahun, tempat meminta pada sang kakanda untuk memiliki seekor asu.

Saat tersebut, Chan yi hanya hidup serabutan dan tidak yakin bisa memenuhi keinginan adiknya. Hari ulang tahun So yi semakin dekat, Chan yi pun berupaya membanting mewujudkan permintaan sang adik.

Sayangnya, Chan yi harus melakukan tindakan tak terkira, yaitu mencuri anjing dari rumah orang kaya perlu adiknya.

Senang bukan kepalang yang dirasakan So yi ketika kakaknya berhasil membawa anjing untuk dirinya. Anjing itu lalu diberi nama Ma eum.

Anjing Ma eum seakan sangat menyambut kehangatan tuan barunya dengan penuh kebahagiaan serta kesetiaan.

Dalam film Korea tentang anjing dengan setia ini, diceritakan bahwa So yi juga sangat menyayangi Ma eum. Asu tersebut sudah dianggap seperti bagian dari keluarga terakhir mereka.

Ilustrasi Memberi Makan Anjing Ilustrasi. Sebagai film Korea tentang anjing yang setia,   Hearty Paws  menghadirkan rencana yang mengharu-biru. (PourquoiPas/Pixabay)

Ma eum sangat penurut dan membuat kakak beradik itu tenteram meski keadaan mereka lulus sulit.

Namun, suatu hari, terjadi penderitaan di mana So yi adalah korbannya. So yi mengalami kecelakaan saat menyelamatkan Ma eum yang beruang dalam kondisi bahaya.

Pasca-kecelakaan itu, Chan yi membenci Ma eum dan mengusirnya karena gemas, lalu membuat adik kesayangannya terluka.

Menetapkan menyelamatkan kondisi adiknya, Chan yi memutuskan pergi mencari kerja ke Busan untuk menjadi budak yang meminta-minta di jalanan.

Meski sudah dicampakkan Chan yi sebagai biang masalah, Ma eum ternyata memiliki perasaan asing sehingga terus berusaha mengejar sang tuan sampai ke Busan.

Bagaimana kisah Ma eum kemudian?

Anda mampu menyaksikan kisah Hearty Paws , hidup Korea tentang anjing yang setia, melalui layanan video streaming legal seperti Netflix.

(avd/asr)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.