Setien Ungkit Belum Dapat Pesangon Sudah Dipecat Barcelona

Setien Ungkit Belum Dapat Pesangon Sudah Dipecat Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia —

Eks pelatih  Barcelona ,   Quique Setien   balik mengungkit bahwa dia belum menyambut sepeser pun duit pesangon dibanding eks klubnya tersebut.

Setien pada September lalu menyeret Barcelona ke pengadilan terkait pelepasan yang dilakukan kepadanya di rata-rata Agustus.

Sesuai kontrak, Setien harusnya menyambut duit 4 juta Euro ataupun Rp 67, 61 miliar jadi pesangon karena dipecat. Uang itu tentu besar bagi Barcelona dengan tengah dililit masalah keuangan.


“Barcelona  belum memberi bangun kepada saya, mereka juga tidak menawarkan apa pun kepada saya. Mereka bahkan tidak menelepon beta untuk memberi tahu saya kalau saya dipecat, ” kata Setién, dilansir dari Marca.

Sementara tiga asisten pelatih yang sempat membawa kasus ini ke meja hijau, Eder Sarabia, Fran Soto, dan Jon Pascua telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal uang kompensasi, di mana itu tetap mendapat gaji hingga 6 November.

Setien menuntut pesangon 4 juta Euro karena merasa belum dipecat secara resmi. Setien hanya diminta Barcelona vakum, namun tiba-tiba klub mengangkat Ronald Koeman sebagai pelatih.

Kejadian tersebut hanya terjadi beberapa pekan sudah Blaugrana dihajar Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions.

Di sisi lain, Barcelona terus didera masalah keuangan. Utang itu pada awalnya hanya 217 juta Euro di pertengahan 2019.

Namun membengkak pada Juni 2020. Dimana utang Barcelona mencapai telah 488 juta Euro.

Belakangan Barcelona berinisiatif untuk melakukan pemotongan perolehan para pemain untuk kedua kalinya demi menutupi utang yang menumpuk.

Sempat ditentang Lionel Messi cs, kedua pihak akhirnya mencapai kata sepakat untuk pengeratan gaji.

Dari suara itu, Barcelona bisa menghemat 122 juta Euro yang bisa dialokasikan untuk mengurangi beban utang itu.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.