Satgas Covid Ingatkan Warga soal Gerombolan Saat Listrik Padam

Satgas Covid Ingatkan Warga soal Gerombolan Saat Listrik Padam

Jakarta, CNN Indonesia —

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ingatkan agar warga tak berkumpul karena insiden mati listrik yang terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta , Depok, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

“[Warga agar] Menjaga kerumunan di masa Covid kayak gini, ” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Resi Adisasmito kepada CNNIndonesia. com melalui sambungan telepon, Minggu (1/11).

Hal ini diungkap karena kewaswasan insiden mati listrik memicu persekutuan warga di sekitar rumah. Dia pun menegaskan protokol kesehatan, termasuk menghindari kerumunan, harus diterapkan pada tengah insiden apapun.


“Mau saat liburan panjang, listrik mati, bencana alam, banjir. Semua harus menjaga jarak protokol kesehatan, ” lanjutnya.

Wiku juga mengingatkan supaya warga tetap memakai masker dan menjaga jarak jika terpaksa keluar rumah karena mati listrik. Tersebut dilakukan untuk menjaga diri lantaran paparan covid-19.

Sebelumnya, Manager Media Relation PLN Permata Fahdiana mengatakan pemulihan kembali sudah dilakukan secara bertahap oleh pihaknya. Mati listrik sendiri terjadi sebab hujan deras yang disertai panah di daerah sekitar lokasi.

Aparat kepolisian mengkonfirmasi lupa satu gardu listrik PLN di dekat lampu lalu lintas Fatmawati, Jakarta Selatan meledak siang ini. Pihak PLN bersama aparat masih mencari tahu penyebab ledakan tersebut.

Pemadaman listrik sendiri terpantau terjadi di beberapa daerah sekitar pukul 12. 58 WIB. Pada beberapa wilayah pemadaman sedang terjadi hingga kini.

Sedangkan di tengah pandemi, perkembangan kasus covid-19 harian masih tetap meningkat. Per hari ini, ada 2. 696 kasus baru dengan didapati selama 24 jam belakangan.

Ini menambah konglomerasi kasus corona di Indonesia dengan sudah mencapai 412. 784 peristiwa positif, dengan 341. 942 kasus dinyatakan sembuh dan 13. 943 kasus meninggal.

Mengutip situs  covid19. go. id, DKI Jakarta dan sekitarnya masih menjadi wilayah yang tergolong berisiko. Misalnya wilayah Jakarta Utara yang masih berstatus zona merah, dan daerah Jakarta lain yang berstatus daerah oranye.

Situasi serupa juga didapati pada Kota & Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota dan Kabupaten Tangerang yang masih berstatus zona oranye.

(fey/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.