Recall Mobil Daihatsu Terendus Sejak 2019

Jakarta, CNN Indonesia —

Astra Daihatsu Motor   (ADM) baru selalu mengumumkan recall atau penarikan kembali tiga produk yaitu Xenia, Terios, dan Sirion lantaran masalah pada mengambil bahan bakar yang indikasinya telah dirasakan sejak 2019 oleh konsumen.

Head Product Improvement ADM Bambang Supriyadi mengatakan terkaan atau indikasi masalah di komponen itu bermula sebab keluhan pengguna ketiga mobil tersebut.

Kata dia semenjak 2019 terdapat 24 keluhan yang masuk ke perusahaan dari konsumen. Mereka membuktikan mobilnya mati dan instrumen sulit dihidupkan kembali.



Dibanding sana, pihak Daihatsu tepat melakukan investigasi dan menjumpai akar masalah pada bagian fuel pump (pompa pelajaran bakar).

“Hasil investigasi impeller fuel pump mengembang melebihi standar, ” kata Bambang, Kamis (18/3).

Bambang menjelaskan banyak konsumen yang mobilnya sulit dinyalakan saat mesin mati medium parkir atau mobil hidup. Kemudian ada laporan zaman mobil melaju pelan, atau mesin posisi idle, kemudian mati. Setelahnya mesin sulit dinyalakan.

Tidak hanya itu konsumen juga ada yang melaporkan menimpa mobil kehilangan tenaga, indikator engine check menyala, tenggat rpm tak stabil.

“Tapi mayoritas ya mobil mesin mati & sulit dinyalakan. Butuh lima sampai 10 menit untuk dihidupkan, ” kata Jelas.

Secara total, mobil Daihatsu yang direcall berjumlah 97. 290 bagian terdiri dari 53. 246 unit Xenia (2017-2019), 41. 152 unit Terios (2017-2019), dan 2. 892 unit Sirion produksi 2018-2019.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.