Pelaku Princess Hours Akan Dibuat Ulang

Jakarta, CNN Indonesia —

Komik   Goong atau Princess Hours akan kembali diadaptasi menjadi drama. Hal tersebut dikonfirmasi Jae Dam Media sebagai penanggung jawab pengelolaan Goong pada Jumat (5/3).

Jae Dam Media telah menandatangani kontrak pembuatan ulang Goong atau Princess Hours bersama Group 8, rumah produksi yang sudah mengadaptasi komik tersebut menjelma drama pertama kali di dalam 2006.

“Penting untuk langsung membuat proyek baru. Akan tetapi kami pikir juga istimewa membakar proyek bagus dengan sudah ada. Goong mau menjadi contoh, ” kata pendahuluan CEO Jae Dam Media Hwang Nam-yong seperti dilansir Sports Chosun via Naver.


Komik atau manhwa Goong (Princess Hours) terjadi dengan latar Korea Selatan sebagai negara monarki konstitusional. Komik susunan Park So-hee itu terbit sejak 2003.

Komik yang kemudian diadaptasi menjadi drama itu menuturkan perjodohan putra mahkota, Lee Shin, dengan perempuan natural. Shin Chae-kyung, karena perjanjian kakeknya yang merupakan Ayah dengan sahabatnya.

Goong kemudian diadaptasi menjadi drama buat pertama kali pad 2006 dan dibintangi Yoon Eun-hye, Joo Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, dan Song Ji-hyo. Princess Hours menjadi salah satu drama yang hit era awal hallyu (Korean wave) di Indonesia.

Kesuksesan Princess Hours membina drama itu memiliki spin-off bertajuk Goong S ataupun Prince Hours yang dibintangi Se7en, Park Shin-hye, Huh E-jae, serta Kang Doo.

Korea bukan satu-satunya yang mengadaptasi Goong. Thailand juga membuat kembali Princess Hours pada 2017. Drama itu dibintangi Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Tao Sattaphong Phiangphor, dan Phan Pagniez.

Adaptasi ulang Princess Hours akan kembali dipercayakan pada Group 8 yang selalu memproduksi beberapa drama hit seperti Boys Over Flowers, I’m Sorry, I Love You, My ID is Gangnam Beauty, Couple or Trouble, dan masih banyak lagi.

Princess Hours (2006) bisa disaksikan kembali di Viu dan Vidio.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.