Pejabat Pertamina Ungkap Keuntungan Kerja Bareng Ahok

Pejabat Pertamina Ungkap Keuntungan Kerja Bareng Ahok

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur Utama PT  Pertamina (Persero) Nicke Widyawati   mengungkapkan perasaannya bekerja bersama Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) yang kini menempati posisi Komisaris Utama kongsi minyak negara tersebut.

Menurutnya, posisi Ahok di jajaran komisaris secara tak langsung ikut menguntungkan perusahaan. Pasalnya, Ahok  memiliki poin berita yang tinggi.

Hal ini membuat Pertamina bertambah mudah dalam melakukan promosi elok dalam hal kebijakan maupun capaian. Di sisi lain Basuki pula tak pernah mempermasalahkan jika dirinya disebut sebagai influencer untuk Pertamina.

“Saya suka bercanda sesuai beliau. Jadinya kami tidak menetapkan endorser bayarnya mahal-mahal nih , gitu. Dengan adanya beliau kan jadi langsung, followers -nya kan penuh gitu, ” ujar Nicke di dalam diskusi virtual, Senin (15/6).
Nicke mencotohkan  keuntungan tersebut misalnya  terjadi saat Pertamina masuk ke jajaran perusahaan terbesar di dunia berdasarkan Fortune 500. “Masuk ke Fortune 500, itu kan 2018 (tak ada yang tahu). Tapi ketika kemudian yang disandingkannya adalah Bungkus Ahok jadi lebih (banyak dengan tahu), ” imbuhnya.

Nicke juga mengaku tak ambil tersuntuk terkait dengan sejumlah kontroversi yang pernah melekat terhadap sosok mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Pokok menurutnya selalu ada sisi nyata yang bisa diambil dalam tiap sosok pejabat publik.

“Saya cenderung selalu melihat lantaran sisi positif ya, karena di setiap orang pasti seperti mata uang ya. Jadi ada sisi tentu, sisi negatif, ada kiri & kanan gitu. Jadi ya kita sebagai manusia pasti punya dua sisi itu. Jadi saya selalu melihat dari sisi positif, ” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(hrf/agt)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.