Mulia Wanita Lagi Tuding Ayah Taqy Malik Lakukan Pelecehan

Jakarta, CNN Indonesia —

Seorang wanita kembali mengadukan dugaan pelecehan seksual dengan dilakukan ayah Taqy Malik , Mansyardin malik, Selasa (21/9).

Wanita tersebut datang ke Komnas Perempuan bersama Marlina Octaria, wanita pertama yang mengiakan sebagai korban pelecehan erotis Mansyardin beberapa waktu awut-awutan.

Wanita yang didampingi Marlina tersebut mengaku menjadi korban pelecehan seksi setelah kenal dengan Mansyardin dalam urusan jual-beli panti.


“Transaksi jual beli rumah dengan katanya mau dibeli serupa bapak M ini. Tapi bapak M ini malah melakukan bujuk rayu. Berarti berbicara di luar koridor seyogyanya seseorang mau membeli rumah. ” Ujar Sunan Kalijaga selaku kuasa norma dari wanita pelapor tersebut.

Rayuan yang diduga dilontarkan Mansyardin disebut berakhir secara perbuatan yang kemudian dinilai sebagai pelecehan seksual.

“Sehingga perbuatan dengan diharamkan oleh Agama berlaku, ” lanjut Sunan Kalijaga.

Di wadah lain, Mansyardin selaku tertuduh membantah keras cerita tersebut. Ia menyebut wanita dengan melaporkan dugaan pelecehan seksi itu hanya memanfaatkan status.

“Ngarang aja semua itu, nggak ada, nggak (ketemu) sama seluruhnya. Nggak ada bisnis berniaga beli rumah, ” ujar Mansyardin ketika dimintai tanggapan.

“Ya piawai aja karena orang saat ini memanfaatkan situasi, “ujarnya.

Mansyardir selalu mengaku tidak mempermasalahkan bila wanita pelapor tersebut menempuh jalur hukum. Ia mengaku akan balik melaporkan perempuan tersebut.

Itu jadi kali kedua untuk Mansyardin dituduh melakukan pelecehan seksual. Yang pertama datang dari Marlina, wanita dengan mengaku sebagai istri siri Mansyardin.

Marlina beberapa waktu lalu mendakwa Ayah Taqy Malik menyelenggarakan pelecehan seksual, berupa denyut seks tanpa konsensual.

Ketika sudah menikah secara siri, pada sejenis kali Mansyardin meminta Marlina melakukan hubungan suami istri. Padahal kala itu, Marlina sudah menolak dengan dasar sedang datang bulan.

Namun Mansyardin dikenal tetap mendesak perempuan tersebut untuk melakukan hal dengan tak konsensual baginya. Mansyardin bahkan disebut membawa-bawa asas. Tak sampai dua bulan pernikahan, Marlina mengadu kepada kakaknya.

“Saat menstruasi ada dugaan ada penyimpangan seksual yang tak diajarkan agama, yang diharamkan oleh agama dia kerjakan dengan dalih banyak kok ulama yang bilang tersebut halal, ” kata kakanda Marlina yang hadir dalam jumpa media tersebut, Fanca.

Marlina makin disebut mengalami luka fisik akibat perbuatan dari Mansyardin. Menurut Eri Kartanegara selaku kuasa hukum Marlina, kliennya mengalami “kerusakan yang betul signifikan” berdasarkan hasil visum.

Mansyardin biar buka suara dan menentang tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan padanya. Berita penuh bisa dibaca di  sini dan sini .

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.