MotoGP 2021: Marquez Diprediksi Tak Bakal Sehebat Dulu

MotoGP 2021: Marquez Diprediksi Tak Bakal Sehebat Dulu

Jakarta, CNN Indonesia —

Pengkritik MotoGP   Carlo Pernat memprediksi  Marc Marquez tidak akan sehebat sebelumnya saat kembali balapan di MotoGP  2021.

Kira-kira Pernat itu mengacu cedera cacat tulang lengan kanan yang dialami Marquez pada MotoGP Spanyol, 19 Juli lalu. Akibat cedera itu Marquez harus dua kali terbang meja operasi.

Marquez bahkan harus mangkir hingga akhir musim MotoGP 2020. The Baby Alien bahkan kini diragukan bisa siap tepat periode untuk balapan di MotoGP 2021.


Hal ini kausa proses pemulihan cedera Marquez berjalan lambat dan tidak sesuai tumpuan. Saat ini, Marquez sudah absen dari lintasan selama empat bulan.

Kondisi ini pula membuat Marquez gagal mempertahankan menggelar juara dunia MotoGP. Absennya Marquez membuat balapan sulit diprediksi & Joan Mir bisa memanfaatkan kesempatan untuk jadi juara dunia anyar MotoGP.

“Mereka membatalkan apakah akan melakukan operasi ke-3. Itu berarti dia akan mangkir enam bulan lagi. Dan mulia tahun tanpa mengendarai motor, pelik bagi siapapun, ” ujar Pernat.

“Dia akan kembali, namun dia akan menjadi Marquez dengan sesuatu yang kurang. Tetapi, saya tidak tahu berkurangnya seberapa banyak dan apa yang redup, ” ia menambahkan.

Sebelumnya Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, telah menampik kabar dengan menyebutkan Marquez akan menjalani proses ketiga untuk menyembuhkan patah terampil humerus.

Puig menyatakan tidak pernah menyebutkan Marquez akan kembali naik meja operasi.

“Saya tak tahu siapa yang berbicara menghantam itu [operasi ketiga]. Kami hendak menjalani hal yang kami terang. Kami mengikuti perawatan terbaik, melihat apakah ada yang bisa dikerjakan, dan kami sedang menjalaninya, masa ini kami belum mempertimbangkan situasi lain, ” ucap Puig.

(sry)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.