Messi Bisa Main di Brasil vs Argentina Usai Mengerjakan Brutal

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi   dikonfirmasi bisa bermain dalam perlombaan besar  Brasil vs  Argentina pada  Kualifikasi Piala Negeri 2022 di Stadion Quimica Dunia, Senin (6/9) dini keadaan waktu Indonesia.

Peluang Messi tampil dalam laga krusial itu tahu diragukan menyusul tekel horor bek Venezuela Luis Adrian Martinez pada babak prima laga Venezuela vs Argentina, Sabtu (4/9) pagi WIB.

Pemain berjuluk La Pulga itu dilaporkan berjalan dengan terpincang-pincang usal perlakuan kasar Martinez tersebut. Akan tetapi kekhawatiran terbuka soal kondisi bintang anyar Paris Saint-Germain itu dibantah pelatih Argentina Lionel Scaloni.


Menurut Scaloni, Lionel Messi dalam kondisi baik-baik saja setelah tekel sembrono itu. Hanya saja kondisi Messi akan dipastikan kembali usai latihan pada Sabtu (4/9) sore waktu setempat.

Lionel Messi nyaris patah kaki sudah ditekel Adrian Martinez.   (AFP/MIGUEL GUTIERREZ)

“Leo baik-baik selalu. Sore ini kami akan latihan dan fokus ke lapangan. Mereka yang kemarin bermain melawan Venezuela [berlatih] tanpa bola, ” ujar Scaloni dikutip dari AS .

“Kami akan mengetahui [kondisi Messi] 100 persen burit ini. Pada prinsipnya, tempat baik-baik saja. [Cedera] itu adalah ketakutan besar, tapi begitulah dengan terjadi, ” ucap Scaloni menambahkan.

Di pertandingan nanti Brasil tak tampil dengan kekuatan unggul setelah sejumlah pemain sebab Liga Inggris harus bolos karena kebijakan Pemerintah Inggris. Meski demikian, Scaloni lestari menganggap Tim Samba jadi lawan berat Tim Tango.

“Siapa kendati yang bermain, mereka lawan penting. Kami tidak mau menganggap remeh pertandingan, ” tutur Scaloni.

[Gambas:Video CNN]

“Mereka datang dengan rekor yang sangat positif, dan mereka berada di level dengan sama dengan siapa pula, dengan pemain berkualitas dalam setiap posisi, ” sirih Scaloni melanjutkan.

Pelatih 43 tahun itu memperingatkan para pemain Argentina untuk selalu waspada biar siap dengan permainan majikan rumah. Di mata Scaloni, menganggap remeh Selecao akan jadi kesalahan La Albiceleste dalam laga nanti.

“Kami tahu tersebut bisa terjadi di kaum titik, tetapi kami selalu tahu apa yang harus kami lakukan ketika saya menguasai bola. Kami hanya memiliki satu cara bermain: masuk ke dalam secara membawa bola ke lapangan lawan, ” ucap Scaloni.

(sry/nva)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.