Mahfud MD: Saat Ini Tidak Ada Urgensi Bertemu Rizieq

Mahfud MD: Saat Ini Tidak Ada Urgensi Bertemu Rizieq

Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Koordinator Bidang Politik, Patokan, dan Keamanan ( Menko Polhukam ),   Mahfud MD   mengatakan saat ini tidak ada urgensi bagi  pemerintah untuk bertemu Pemimpin  Front Pembela Islam ( FPI ) Muhammad Rizieq Shihab .

Sebab, menurut dia, tidak ada hal-hal khusus yang harus dibicarakan dengan pimpinan ormas tersebut.


“Apa urgensinya saat ini untuk berbicara. Yang mau dibicarakan itu apa? Yang mau direkonsiliasikan itu apa? Rekonsiliasi dalam peristiwa apa? Kan enggak tahu urgensinya, ” tutur Mahfud sebagaimana dikutip dari siaran pada akun Youtube Beritasatu, Jumat (11/12) malam.

Meski demikian, mantan Pemimpin Mahkamah Konstitusi (MK) itu menetapkan pemerintah tetap mendengar aspirasi daripada FPI. Dan, kata dia, negeri juga membuka pintu jika memang ada sesuatu yang perlu dibicarakan ke depannya.

“Pasti diingat aspirasinya. Oleh sebab tersebut, Habib Rizieq boleh pulang. Kami bilang boleh pulang. Siapa yang melarang pulang? Itu kan keinginan. Lalu ada macam-macam bahwa Buah hati Rizieq dicekal, Habib Rizieq enggak boleh pulang. Saya bilang, boleh. Dia punya hak hukum buat pulang, ” ucap Mahfud teristimewa.

“Itu artinya kita aspiratif, ” lanjut dia.

Sebelumnya program pertemuan Rizieq Shihab dengan Pengantara Presiden RI Ma’ruf Amin keras terdengar.

Awalnya, jadwal itu sempat dibeberkan oleh Spesialis Bicara Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi. Masduki, dalam keterangan persnya pada Jumat (20/11) lalu mengatakan karakter nomor dua di Republik Nusantara itu terbuka terhadap gagasan pertemuan dengan Rizieq.

Sejumlah pihak pun menyambut baik buah tersebut, seperti Wakil Ketua Ijmal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dan Wakil Ketua Elok Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid.

(ryn/NMA)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.