Luka Macam Atlet MMA, De Bruyne Terancam Batal ke Euro

Jakarta, CNN Indonesia —

Kevin de Bruyne   terancam gagal tampil di  Euro 2020 karena mengalami cedera di zona wajah dalam laga final Gabungan Champions .

Gelandang kreatif Man City tersebut mengalami luka setelah berbenturan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger di pertengahan babak kedua.

Sempat mendapat perawatan, De Bruyne langsung digantikan Gabriel Jesus. Mantan pemain Chelsea itu terlihat kesal gagal melanjutkan pertandingan. Terang pula bagian kantong timbil sebelah kiri De Bruyne bengkak dan membiru.


De Bruyne kemudian diketahui mengalami patah tulang hidung dan tulang orbital pada rongga mata kiri. Lantaran mengalami cedera seperti memiliki pukulan layaknya yang dialami atlet mixed martial arts (MMA), nasib De Bruyne ke Euro 2020 menjelma tanda tanya.

De Bruyne sudah keluar dari rumah sakit, namun membutuhkan waktu pemulihan sekitar hampir satu bulan. Tengah pertandingan pertama Belgia dalam Piala Eropa akan berlaku 12 Juni atau kurang dari dua pekan.

[Gambas:Video CNN]

Sebagai pemeran andalan, posisi De Bruyne amat vital. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, sampai marah melihat cedera De Bruyne.

“Menurut saya, Rudiger amat sangat bermaslahat. Saat Anda melihat tayangan ulang, tidak ada benturan kepala. Dia sengaja menempatkan bahunya untuk Kevin, ” kata Martinez.

“Bagi saya, itu kesibukan yang sembrono. Dan tersebut seharusnya kartu merah. Kevin bukan pemain yang lepas tanpa alasan. Anda mampu melihat rasa sakitnya dan mata yang bengkak, ” sambungnya dikutip dari Daily Mail.

De Bruyne sudah hadir dalam daftar 26 pemain Belgia yang akan tampil di Euro. Skuad Rode Duivels akan menjalani laga uji tanding pada 3 dan 6 Maret menghadapi Yunani dan Kroasia.

Di fase persekutuan Euro 2020, Belgia akan berhadapan dengan Rusia, Denmark, dan Finlandia.

(nva/nva)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.