Lorenzo: Cuma Marquez yang Mampu Bawa Honda Juara

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menyuarakan cuma  Marc Marquez yang bisa mengantarkan Honda ke tangga juara MotoGP   jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Marc Marquez jadi pembalap terbaik Honda di MotoGP Portugal 2021, pekan lulus, yang menjadi debutnya setelah hampir sembilan bulan bolos karena patah lengan kanan.

Pada balapan yang jadi seri ke-3 di MotoGP 2021 tersebut Marquez finis ketujuh, disusul Alex Marquez di situasi kedelapan, dan Takaaki Nakagami di posisi ke-10. Pol Espargaro yang jadi rekan satu tim Marquez patah pucuk finis karena masalah teknis.


Catatan Marquez pada posisi Portugal dianggap jadi sinyal bagus bagi Honda, oleh Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, enam gelar jempolan yang diraih Honda semenjak 2013 berkat Marquez.

“Sejak Marc tiba pada 2013, dia menyerahkan segalanya kepada Honda, serta Honda berutang segalanya pada Marc, ” ujar Lorenzo dikutip dari Corsedimoto.

“Honda sama sekali tidak buruk, tanpa Marc, mereka tidak akan memenangkan gelar itu, ” ucap Lorenzo menambahkan.

Dalam pandangan Lorenzo, Marquez merupakan pembalap yang agresif dalam membalap. Karena itu, Honda perlu mengikuti kelanjutan melalui motor guna mendukung kemampuan The Baby Alien.

“Hampir tidak ada pembalap yang bisa mengemudi semacam itu. Honda harus mencoba menciptakan evolusi lain untuk motornya, ” tutur Lorenzo.

“Hanya dengan jalan ini dia juga bisa membuat pembalap lain ngerasa nyaman, ” kata Lorenzo melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.