Kisah Rapat Awal Tahun yang Membuat Man City Bangun

Jakarta, CNN Nusantara —

Fernandinho  lebih jarang tampil dibanding musim-musim sebelumnya di Manchester City , namun pemeran Brasil itu memiliki karakter penting di balik kebangkitan The Citizens.

Man City hanya kemaluan tiga poin lagi buat memastikan gelar Liga Inggris. Padahal anak asuh Pep Guardiola tak meyakinkan pada awal musim.

Di tengah kondisi labil tim dan terpaan virus corona, Fernandinho sebgai satu diantara pemain senior mengadakan pertemuan internal dengan para pemeran pada Januari 2021.


Pertemuan tersebut menghasilkan efek positif. Man City membantai Chelsea dan meraih tiga poin pada laga-laga berikutnya hingga berhasil menempati ujung klasemen dan tampil dalam dua laga final.

Inisiatif Fernandinho memiliki apresiasi dari penjaga gawang Man City, Ederson Moraes.

Man City hanya tinggal menunggu periode untuk juara Liga Inggris.   (Pool via REUTERS/CARL RECINE)

“Itu bagus untuk saya. Tim butuh komunikasi. Semua berbicara dan Fernandinho, sebagai kapten, memimpin tim ini, pertemuan itu sangat penting dalam evolusi tim musim ini, ” jelas Ederson.

“Sikapnya begitu baik dan itu membangun kami tumbuh sebagai tim. Kebersamaan kami lebih terasa, kami bekerja lebih berlelah-lelah dan berusaha memberi dengan terbaik saat latihan dan pertandingan, ” sambung kiper asal Brasil itu dikutip dari Manchester Evening News.

Man City sudah memastikan membuat Piala Liga setelah melibas Tottenham Hotspur. Selain dalam ambang juara Liga Champions, Man City pun mempunyai peluang mengangkat trofi Bon Champions melawan Chelsea pada laga final.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.