Kebakaran Pasar Inpres Padam, 392 Kios Terbakar

Jakarta, CNN Indonesia —

Kepala Sektor IX Pasar Minggu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochamad Arief membicarakan ada 392 kios di  Pasar Inpres yang melalak.

Kios-kios dengan terbakar itu berada dalam lantai dasar ( basement ) maka lantai 3. Sejauh itu, api telah padam.

“Di lantai basement 268. Di atas 124. Jadi lantainya (yang terbakar) itu basement, lantai pokok, lantai 1, 2, 3, ” kata Arief, pada Pasar Inpres Pasar Minggu, Senin (12/4).


Berdasarkan laporan sementara usai sinar berhasil dipadamkan, tidak tersedia korban jiwa maupun luka akibat kebakaran di Pasar Inpres. Hal itu disampaikan Kepala Sudin Gulkarmat Jaksel, Herbert Plider yang pula ada di lokasi kebakarann

“Sampai saat ini, mudah-mudahan jangan sampai. Sampai sekarang tidak ada, ” ujar Herbert.

Sejauh ini, pihak berwenang juga masih belum pelajaran penyebab kebakaran terjadi. Anyar diketahui bahwa api berpangkal dari Blok C had membesar dan melalap ratusan kios.

“Sampai sekarang belum diketahui. Perkiraan kita belum sampai, ” ucap Helbert.

Sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Inpres dengan berlokasi di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4). Pemadam kebakaran sempat mengirim puluhan mobil mengambil dan ratusan personel.

“Ada 30 bagian mobil pompa dan 129 personel, ” ucap Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto di Blok C Pasar Inpres saat api masih menyala.

Baca berita selengkapnya di sini .

(bmw)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.