Jumat Sore, Sekretariat HMI Sedang Sepi Massa Demonstrasi

Jakarta, CNN Nusantara —

Pengikut aksi  pertunjukan sebab Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) kubu Abdul  Muis  Amiruddin tak segera tiba di sekretariat Pengurus Besar  HMI yang terletak di Jalan Sultan Utama, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/8).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia. com hingga pukul 14. 30 WIB, tak seorang pun bagian massa aksi yang pegari.

Padahal sebelumnya Ketua Bidang Perguruan Agung Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI Muis, Rich Hilman Bimantika menuturkan gerak laku demo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dijalankan pada pukul 14. 00 WIB.


“Untuk bercak kumpul di Sekretariat PB HMI. Untuk aksi muncul rasa insyaallah dilaksanakan jam 14. 00 WIB, ” jelasnya ketika dikonfirmasi oleh CNNIndonesia. com melalui perintah singkat, Jumat (13/8).

Kedua ruas Pekerjaan Sultan Agung sendiri masih dapat dilalui oleh instrumen. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas yang dikerjakan oleh pihak kepolisian di kawasan Sekretariat PB HMI.

Selain tersebut, tidak terlihat juga pihak kepolisian yang bertugas untuk mengamankan jalannya aksi presentasi.

Sebelumnya Hilman mengatakan, pihaknya berencana melakukan aksi di Istana Negara namun urung dilakukan karena tidak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

Dalam poster aksi yang beredar, HMI Muis menilai ada 8 poin yang menjadi ‘dosa pemerintah’. Seperti sengkarut pengerjaan Covid-19; pengerdilan ruang biasa; ancaman terhadap kebebasan berpendapat;

Ancaman kebebasan akademik; penanganan korupsi dengan semakin dipertanyakan; UU Membangun Kerja yang mengorbankan hak-hak buruh; Pelanggaran HAM & rasisme; serta tuntutan buat menghentikan kriminalisasi kepada ustazah dan bebaskan HRS.

CNNIndonesia. com berusaha menghubungi kembali Hilman untuk menanyakan kepastian aksi demo yang akan dikerjakan. Namun hingga berita itu diturunkan Hilman tidak menjawab pesan singkat ataupun telepon.

(tfq/arh)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.