Joan Mir Kesal dengan Kelakuan Vinales di FP2 MotoGP Prancis

Joan Mir Kesal dengan Kelakuan Vinales di FP2 MotoGP Prancis

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Suzuki  Joan Mir mengungkapkan kekesalannya terhadap Maverick Vinales saat latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis   di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10).

Dia menyebut, Vinales menghunjam kembali ke lintasan secara tiba-tiba tanpa melihat ke belakang pada menit-menit terakhir FP2.

“Saya sangat terkejut melihat Maverick kembali ke lintasan tanpa menoleh untuk melihat apakah ada (pembalap) lain di kecil, ” kata Mir dilansir daripada GPOne.


Mir yang kini berada di peringkat  kedua klasemen menambahkan, dirinya langsung serta-merta menurunkan gas untuk memperlambat laju motornya.

Jika tak, maka bukan tak mungkin terjadi kecelakaan antara dirinya dan Vinales.

“Dia ada dalam tengah track lurus, titik yang mana Anda berada pada 300 km/jam. Untung saya melihatnya dan membekukan gas. Kalau tidak bisa berbahaya, ” ujarnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menanggapi itu, Vinales membantah. Dia mengaku sudah melihat Mir di belakang.

Dia juga mengaku sudah meluluskan ruang ketika masuk lintasan biar tidak terjadi kecelakaan.

“Saya melihatnya sebelum kembali ke trek. Masalahnya saya sedang berada di rumput buatan yang lepek, kalau saya mengerem saya mampu jatuh dan itu akan kritis jika motor saya berakhir di lintasan. Itu bukan manuver dengan disengaja, ” ucapnya.

Dalam FP2 MotoGP Prancis, pembalap Pramac, Jack Miller menjadi yang tercepat. Diikuti Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami.

Sementara itu, Valentino Rossi bisa mengakhiri FP2 dengan menyimpan posisi kelima berada di perempuan Miller, Vinales, Nakagami, dan Johann Zarco.

Live streaming MotoGP Prancis 2020   dapat disaksikan di CNNIndonesia. com , dan siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.