Jalan Duel Catur Irene vs Gothamchess Imbang

Jakarta, CNN Indonesia —

Duel  catur   Irene Kharisma Sukandar   dan Gothamchess   berakhir imbang 2-2. Beserta kronologi duel tersebut.

Irene bertanding melawan Gothamchess dalam varian catur 960 atau fischer random dengan waktu tiga menit atau masuk kategori blitz chess. Varian catur 960 adalah varian pola catur acak yang menempatkan buah  catur tidak pada gaya biasanya di awal permainan.

Blitz chess yang dimainkan Irene dan Gothamchess melaksanakan masing-masing pemain memiliki mutlak tiga menit waktu berlaku dengan tambahan satu detik tiap langkah yang dilakukan.


Irene memegang buah catur hitam dan berhasil mendapatkan sado Gothamchess. Gothamchess sendiri lulus mendapat gajah.

Irene bermain imbang lawan Gothamchess. (Tangkapan layar instagram @irene_sukandar)

Dalam zaman tanding hanya tiga menit, permainan makin seru menentang detik-detik akhir. Irene yang tidak sadar waktunya beres akhirnya kalah.

Pada partai kedua, Irene memegang buah catur suci. Irene kali ini lebih fokus berhasil mengelola periode lebih baik. Ia ulung waktu cukup jauh dibanding Gothamchess.

Zaman Gothamchess menyisakan 44 denyut, Irene masih punya zaman 1 menit 41 detik. Gothamchess makin berada pada posisi tertekan karena susunan punya waktu 11 detik, sedangkan Irene masih memiliki waktu 1 menit 3 detik.

Irene akhirnya berhasil menang sesudah Gothamchess kehabisan waktu zaman Irene masih memiliki 30 detik. Skor menjadi 1-1.

Dalam beradu ketiga, Irene mampu memiliki keunggulan waktu 40 detik saat Gothamchess tinggal memiliki waktu 1 menit 10 detik.

Irene mengakui posisinya tidak terlalu bagus meski unggul waktu. Gothamchess coba menekan secara menggunakan perdana menteri & gajah. Hal ini pas efektif karena membuat Irene berada dalam tekanan.

Saat permainan bahkan seru di detik-detik belakang, Irene kembali kehabisan periode dan kalah. Gothamchess memimpin 2-1.

“Harus lebih cepat lagi bermanfaat. Dia beruntung. Seharusnya mampu remis, ” tutur Irene seusai laga ketiga.

Pada laga keempat, permainan terbilang lebih seimbang dari segi waktu tersisa hingga memasuki satu menit terakhir. Irene sudah memperoleh dua kuda dan mulia gajah serta empat bawahan. Sedangkan Gothamchess mendapat dua kuda dan satu gajah namun hanya dua pion.

Gothamchess kali ini kehabisan waktu. Irene akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Posisi itu putih [Irene] jauh lebih unggul sebab raja hitam di H-8 agak terbuka dan lurus diserang, ” ucap Irene.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 dan sabung ini ditutup Irene dan Gothamchess untuk membahas jalannya laga di empat episode tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.