Invalid ke Guetemala, Pesawat Kamala Harris Mendarat Darurat

Jakarta, CNN Indonesia —

Motor Wakil Presiden AS Kamala Harris  terpaksa mendarat darurat setelah lepas landas pada Minggu, (6/6). Udara harus putar balik karena masalah teknis dalam perjalanan ke Guatemala. Ini menjadi perjalanan internasional pertama Harris.

“Saya baik-baik saja. Saya baik-baik selalu, ” kata Harris pada wartawan, mengacungkan jempol sesudah keluar dari pesawat ketika kembali ke Joint Base Andrews di pinggiran Washington.

“Kami seluruh mengucapkan sedikit doa, akan tetapi kami baik-baik saja. ” tambah Harris.


Juru bicara Harris, Symone Sanders mengatakan bahwa wakil kepala akan berganti pesawat dan diperkirakan tidak ada penundaan besar dalam rencana perjalanannya.

“Ini urusan teknis. Tidak ada perkara keamanan utama, ” sekapur Sanders.

Seorang jurnalis di pesawat melaporkan suara yang tidak pokok dari roda pendaratan kala pesawat yang dikenal sebagai Air Force Two lepas landas. Namun, dia tetapi mengatakan bahwa pendaratan tersebut benar-benar normal.

Harris hendak mengunjungi Guatemala dan Meksiko minggu ini, membawa suruhan harapan ke wilayah yang dilanda Covid-19 dan yang merupakan sumber sebagian gede migran tidak berdokumen dengan masuk ke Amerika Konsorsium.

Harris melayani perjalanan pertamanya ke luar negeri sebagai wakil Kepala Joe Biden dengan haluan mengatasi akar penyebab migrasi dari wilayah tersebut salah satu masalah paling suram yang dihadapi Gedung Putih.

(age)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.