Honda Bantah Tuntut Marquez Kerja Rodi

Honda Bantah Tuntut Marquez Kerja Rodi

Jakarta, CNN Indonesia —

Bos tim Honda, Alberto Puig, membantah memaksa Marc Marquez tampil di MotoGP Andalusia 2020   sebelum akhirnya pemegang gelar juara MotoGP   itu menyatakan mundur.

Puig menegaskan mendukung pilihan Marquez untuk tidak berpartisipasi di MotoGP Andalusia dan menuruti kondisi awak yang baru saja menjalani operasi tulang humerus.

“Marc menuruti apa yg dirasa badannya dan dari sudut pandang Honda, kami tidak pernah memaksa pembalap untuk melakukan sesuatu yang membuat mereka tidak nyaman, ” ujar Puig.


“Kami sangat berterima kasih Marc datang ke Jerez dan mencoba. Kami memberinya kesempatan dan dia melakukan yang terbaik, ” sambungnya.

Puig menjelaskan keputusan yang diambil Marquez untuk absen dari seri kedua MotoGP 2020 merupakan hasil perbincangan bersama tim.

Kendati harus melewati dua seri balapan MotoGP 2020 tanpa poin, mantan pembalap kelas 500cc tersebut mengutamakan kondisi fisik Marquez.

“Hal positif yang kami dapat adalah Marc tetap memiliki semangat dan selalu mencoba yg terbaik. Kami akan selalu memberi motivasi kepadanya. ”

“Ini kali pertama dia bukan tampil di MotoGP setelah berlaga di kelas utama. Kami diharuskan menerimanya dan berusaha memikirkan masa depan dan itu yang kami lakukan, ” terang Puig.

Menuju seri ketiga musim ini di MotoGP Ceko, Puig pun kembali menekankan tidak akan memaksa Marquez tampil kecuali kondisi badannya sudah benar-benar bugar.

“Dalam sepekan kami akan menuju Brno serta dua balapan di Austria serta kami akan melanjutkan rencana kami. Kami berharap Marc merasa lebih baik dan komunitas MotoGP juga tetap aman seperti di Jerez, ” tutur Puig  dikutip dari AS.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 9 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia. com .

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.