Hidup Nussa Tayang di Bioskop 14 Oktober 2021

Jakarta, CNN Indonesia —

Setelah lama menanti, film animasi Nussa   diperkirakan tayang di bioskop pada 14 Oktober 2021. Kejadian tersebut diumumkan oleh Visinema Pictures sekaligus mengungkap poster resmi film tersebut.

“Sahabat akhirnya kamu bisa nonton #FilmNussa agenda 14 Oktober 2021 cuma di bioskop! ” tulis pengumuman tersebut di akun resmi media sosial film Nussa pada Jumat (17/9).

“Agar kamu bisa nonton di bioskop, jangan lupa untuk lengkapi vaksin kamu terlebih dahulu ya. Sampai bertemu di bioskop dan jangan lalai untuk selalu ikuti prokes yang berlaku agar kita tetap aman, ” lanjutnya.


Poster tersebut menggambarkan karakter Nussa yang diisi suaranya oleh Muzzaki Ramdhan dengan adiknya, Rara, naik roket dalam luar angkasa.

[Gambas:Instagram]

Pada trailer hidup Nussa yang tayang Januari 2021, Nussa diceritakan sebagai anak sekolah yang arif. Ia kerap juara utama lomba sains di sekolah dan berambisi untuk melindungi gelar juaranya.

Hingga akhirnya sekolah Nussa kedatangan siswa baru bernama Joni. Sama seperti Nussa, ia merupakan juara sains di sekolahnya dan mempunyai peralatan canggih.

Nussa merasa kalah beradu hingga patah hati. Dia bercerita dengan ayahnya namun hanya lewat telepon, tengah ia merasa ibunya tidak pernah mendengarkan ceritanya.

Mulanya, Nussa merupakan serial animasi yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini pertama kali tayang di YouTube semenjak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020.

Seiring periode, Nussa yang berisi masukan Islam semakin dikenal secara luas. Serial ini juga sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu terusan televisi Malaysia.

Sementara itu, Film Nussa sendiri tayang perdana pada Bucheon International Fantastic Hidup Festival (BIFAN) yang berlaku di Korea Selatan semasa 8-18 Juli 2021.

BIFAN sendiri ialah festival film skala internasional yang diselenggarakan setiap tarikh di kota Bucheon, daerah Gyeonggi. Festival ini mula-mula kali di gelar di dalam 1996 silam dan berlaku sampai sekarang.

Nussa bukanlah satu-satunya dengan tayang di BIFAN 2021. Sebelumnya, rumah produksi Miles Films mengumumkan film Paranoia juga akan tayang dalam festival bergengsi di Korea Selatan itu.

[Gambas:Youtube]

(end)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.