Garuda Buka 3 Rute Baru ke Labuan Bajo, Medan, Bali Pasar Ini

Garuda Buka 3 Rute Baru ke Labuan Bajo, Medan, Bali Pasar Ini

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka tiga rute  penerbangan baru ke destinasi wisata unggulan nasional, yaitu Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan (PP), dan Solo-Denpasar (PP). Rute dibuka mulai pekan ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute itu merupakan bagian dari komitmen maskapai pelat merah untuk mendukung aksesibilitas menuju para destinasi pariwisata nasional. Langkah ini juga bertujuan buat mendorong geliat pariwisata di masing-masing destinasi.

“Dalam rancangan pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang tenteram dan nyaman, ” ungkap Irfan dalam keterangan resmi, Kamis (5/11).



Sementara bagi bisnis maskapai, pembukaan tiga rute baru diharapkan bisa meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Khususnya di dalam berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Secara rinci, arah Surabaya-Labuan Bajo (PP) akan hidup mulai 6 November 2020. Rencananya, penerbangan akan dilangsungkan sebanyak dua kali dalam seminggu, yait Senin dan Jumat. Penerbangan akan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

Lalu, rute Solo-Denpasar (PP) juga akan dioperasikan mulai 6 November 2020 dengan frekuensi dua kali seminggu, namun di hari yang berbeda, yaitu Jumat dan Minggu. Rute akan dituju dengan armada Boeing B737-800 NG.

Sementara rute Surabaya-Batam-Medan (PP) baru beroperasi pada tujuh November 2020. Frekuensinya dua kala setipa Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG.

[Gambas:Video CNN]

(uli/sfr)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.