Dokumenter Putri Diana Rilis di Rujukan 25 Tahun Kematian

Dokumenter Putri Diana Rilis di Rujukan 25 Tahun Kematian

Jakarta, CNN Indonesia —

Film dokumenter   mengenai  Putri Diana dipastikan bakal rilis pada 2022 mendatang, bertepatan dengan peringatan 25 tahun kecelakaan yang merenggut nyawanya.

Bertajuk Diana, hidup dokumenter tersebut direncanakan diputar di dalam musim panas 20222 yang jeblok pada 1 Juni sampai 31 Agustus.

Sebagaimana dilansir Deadline , hidup dokumenter ini akan dirilis menggunakan televisi setelah rilis di bioskop secara global.


Kanal televisi HBO menjelma pemegang hak siar di Amerika Serikat. Sementara itu, Sky Documentaries memegang hak siar di Inggris.

Bukan hanya di televisi dan bioskop, film dokumenter ini juga akan rilis pada layanan streaming. Sampai saat tersebut, baru layanan streaming HBO Max yang dipastikan akan merilis film dokumenter Putri Diana itu.

Dalam pernyataan pada Senin (2/11), pihak studio Altitude Lightbox menyatakan bahwa mereka menggunakan banyak arsip untuk menggarap dokumenter tersebut. Dalam film, akan tersaji video dan foto yang belum sudah terlihat sebelumnya.

Menurut mereka, film dokumenter ini bukan sekadar mengisahkan seorang putri serta krisis dalam Kerajaan Inggris dengan dipicu kematiannya. Namun, film tersebut juga bisa menjadi refleksi untuk diri sendiri.

“Untuk melihat masyarakat luas pada kala itu demi menjelaskan dampak mendalam yang ditimbulkan Diana terhadap orang-orang biasa di Inggris dan semesta dunia, ” demikian pernyataan sanggar.

Film Putri Diana ini disutradarai oleh Ed Perkins yang sudah sering menggarap dokumenter. Film Black Sheep yang ia garap berhasil memenangkan Academy Award for Best Documentary (Short Subject) dalam ajang Academy Awards 2019.

Melalui film tersebut, Perkins ingin mengisahkan kehidupan Anak Diana dengan cara yang bertambah emosional. Ia juga ingin membawa kembali kenangan penonton sembari melayani refleksi di dalam diri mereka sendiri.

(adp/has/bac)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.