Ditolak Tim Promosi Liga Inggris, Ibrahimovic Malah Pamer Gol

Ditolak Tim Promosi Liga Inggris, Ibrahimovic Malah Pamer Gol

Jakarta, CNN Indonesia —

Dicampakkan salah satu tim promosi Liga Inggris , Leeds United, penyerbu AC Milan , Zlatan Ibrahimovic , malah pamer bikin dua gol  di laga  Liga Italia   Sassuolo vs Milan, Rabu (22/7) dini keadaan WIB.

Ibrahimovic makin membantu Milan menang 2-1 akan Sassuolo melalui dua gol yang dia lesakkan di Stadion Mapei. Kontribusi mantan pemain Manchester United tersebut bahkan mengerek I Rossoneri dari posisi ketujuh ke peringat kelima klasemen sementara Liga Italia atau zona kompetisi Eropa.

‘Singa dari Swedia’ itu mencetak gol sundulan pada menit ke-19. Dia balik mencetak gol pada menit ke-45 melalui sepakan keras. Sebanyak besar gol Ibrahimovic tersebut tercipta berkat assist Hakan Calhanoglu.


Kemenangan atas Sassuolo juga amat berarti bagi Milan. Pasalnya di pertemuan pertama di Stadion San Siro, 15 Desember 2019, Il Diavolo ditahan imbang Sassuolo tanpa gol.

Ibrahimovic sendiri belum bergabung dengan AC Milan pada paruh pertama Liga Italia tersebut. Dia baru berseragam Milan dari klub MLS Amerika Serikat, LA Galaxy, pada Januari 2020.

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol membanti Milan kalahkan Sassuolo 2-1. (AP/Spada)

Penyerang 38 tahun tersebut seolah ingin membuktikan bahwa tempat masih berbahaya di depan tiang tim-tim lawannya dengan mencetak dua gol penting.

Sebelum laga Sassuolo vs Milan, pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani, mengutarakan sulit bagi Ibrahimovic untuk mampu bersaing di kompetisi Liga Inggris dengan intensitas tinggi.

Radrizzani mengatakan telah terlambat merekrut Ibrahimovic di usianya yang tak lagi muda karena Liga Inggris butuh intensitas agung.

Dia mengakui tahu melakukan pendekatan kepada Ibrahimovic dalam Januari lalu.

“Kami mencoba merekrutnya pada Januari, tapi dia memutuskan untuk memilih bergabung dengan AC Milan. Sekaranh kesepakatanannya sudah jatuh. ”

“Saat itu saya pikir sudah terlambat [bagi Ibrahimovic] intensitas sepak bola di Inggris amat berbeda, ” ujar Radrizzani dikutip dari Sport Bible .

Radrizzani pun mengisyaratkan bahan memilih striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani, untuk menambah daya dobrak lini depan Leeds.

Leeds berhasil juara Championship dan kembali ke Liga Inggris setelah masa penantian 16 tarikh.  

[Gambas:Video CNN]

(bac)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.