Buatan Piala FA: Chelsea ke Semifinal Usai Kalahkan Sheffield

Jakarta, CNN Indonesia —

Chelsea lolos ke semifinal Beker FA setelah menang 2-0 atas Sheffield United di perempat final di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/3).

Tim tamu Sheffield memiliki peluang bertambah dahulu dalam mencetak lulus pada menit pertama. David McGoldrick melepaskan tembakan pemikiran dari jarak jauh, tetapi masih tepat mengarah ke kiper Kepa Arrizabalaga.

Tuan rumah nyaris unggul di menit ke-23. Mateo Kovacic memberikan operan kepada Callum Hudson-Odoi yang langsung menggugurkan tembakan ke arah pokok dekat, di mana Olivier Giroud berada. Akan namun, sepakan Hudson-Odoin bisa dihalau wingback Ben Osborn.


Chelsea unggul lebih dahulu pada menit ke-24 lewat gol pati padam diri Oliver Norwood. Bek kiri Ben Chilwell membiarkan tembakan memanfaatkan bola menepuk pojok. Tembakan keras Chilwell itu salah diantisipasi Norwood sehingga mengubah arah bola masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-42, Norwood kembali blunder setelah operannya yang lengah direbut Christian Pulisic. Mujur bagi Sheffield, saat dalam kotak penalti, Pulisic tak dalam posisi ideal buat menembak, sehingga kiper Aaron Ramsdale bisa dengan cepat membuat penyelamatan.

[Gambas:Video CNN]

Pulisic melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Sheffield di dalam menit ke-52. Mantan pemeran Borussia Dortmund itu lulus melewati adangan empat pemeran Sheffield sebelum melepaskan tembakan yang bisa diblok Ramsdale.

Hanya selalu, bola rebound tidak bisa dimanfaatkan dengan baik sebab Pulisic lantaran tembakannya sedang melayang di atas mistar.

McGoldrick membuang jalan terbaik bagi The Blades guna menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Umpan palang salib John Lundstram dari bagian kanan disambut sundulan McGoldrick, namun masih melebar pada sisi kiri gawang Kepa.

Dua menit berselang, giliran percobaan sejak Oliver McBurnie lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mampu ditepis Kepa.

McGoldrick sukses melewati adangan Cesar Azpilicueta pada menit ke-77. Akan tetapi, tendangan McGoldrick bisa ditepis Kepa.

Upaya pemain pengganti Ryan Brewster pada menit ke-90+1 juga belum bisa menyamakan skor. Lini belakang Chelsea gagal membuang bola dengan sempurna, bola yang bergulir disambut sepakan keras kaki kanan Brewster, namun masih melenceng di sisi kanan gawang The Blues.

Hakim Ziyech membawa Chelsea menggandakan skor di menit ke-92 sekaligus merapatkan kemenangan menjadi 2-0. Chelsea lolos ke semifinal

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa; Hudson-Odoi, Christensen, Zouma, Chilwell; Kovacic, Gilmour, Mount, Pulisic, Giroud, Emerson.

Sheffield: Ramsdale; Baldock, Jagielka, Stevens, Osborn; Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck; McGoldrick, McBurnie.

(sry)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.