Buatan Liga Inggris: Chelsea Kalahkan West Ham

Jakarta, CNN Indonesia —

Chelsea menghabisi West Ham United 1-0 dalam laga lanjutan Federasi Inggris di Stadion London, Minggu (25/4) dini hari WIB.

Pertarungan West Ham vs Chelsea berjalan alot di babak pertama. Alhasil, tidak penuh peluang yang tercipta di dalam 10 menit awal pertandingan.

Chelsea hangat mendapat peluang pada menit ke-15. Christian Pulisic menggugurkan tendangan dari dalam tempat penalti yang masih bisa diamankan Lukasz Fabianski.


Tujuh menit berselang, Chelsea kembali menebar ancaman. Kali ini, jalan Timo Werner untuk me gol bisa diblok pemeran The Hammers.

West Ham tidak susunan diam. Satu peluang didapat Jesse Lingard yang menghapuskan tendangan kaki kiri tetapi mampu digagalkan pemain pungkur Chelsea.

Gol di laga ini segar tercipta pada menit ke-43. Chelsea berhasil unggul bertambah dulu berkat sontekan Werner dari jarak dekat menunggangi umpan datar Ben Chilwell yang tidak mampu diantisipasi Fabianski. Skor 1-0 menetap hingga babak pertama usai.

Chelsea memiliki peluang memperbesar keunggulan di dalam menit ke-55. Tendangan Mason Mount dari luar tempat penalti bisa dihalau Fabianski tetapi bola muntah mengarah ke Werner.

Sayangnya, Werner yang pada posisi tidak terkawal patah pucuk mencetak gol. Sontekan Werner dari jarak dekat bahkan menyamping di sisi kiri gawang Fabianski.

West Ham merespons lagu Chelsea hanya semenit berantara. Pablo Fornals melepaskan tembakan spekulasi dari kotak hukuman yang masih tepat dipelukkan Edouard Mendy.

Pada menit ke-60, Lingard mendapatkan peluang pertamanya buat mencetak gol. Lingard menjatuhkan tendangan dari luar kotak penalti yang berada tipis di atas mistar tiang Chelsea.

3 menit berselang, Chelsea balik menekan. Peluang didapat Chelsea melalui tembakan jarak jauh Mason Mount yang digagalkan dengan susah payah oleh Fabianski.

West Ham yang terus mencari jalan menyamakan kedudukan harus berlaku dengan 10 orang dalam menit ke-81. Fabian Balbuena diusir wasit karena dianggap menginjak bagian betis Ben Chilwell setelah membuang bola dari daerah pertahanan West Ham.

Berlaku dengan 10 orang, West Ham tak kunjung siap mencetak gol ke gawang Chelsea. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea berdiam hingga babak kedua usai.

Kemenangan itu membuat Chelsea tetap pada peringkat keempat dengan 58 poin. Sementara posisi West Ham di peringkat kelima dengan 55 poin tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain

West Ham (3-4-1-2): Lukasz Fabianski; Issa Diop, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna; Vladimir Coufal, Mark Noble, Tomas Soucek, Ryan Fredericks; Pablo Fornals; Jesse Lingard, Jarrod Bowen

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Timo Werner

(jal)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.