Bayern Munchen Juara Bundesliga

Jakarta, CNN Indonesia —

Bayern Munchen   memastikan diri oleh karena itu juara Bundesliga   saat kompetisi masih meninggalkan dua pekan lagi.

Bayern sudah bertambah dulu dipastikan juara Bundesliga sebelum bertanding melawan Borussia Moenchengladbach. Hal tersebut terjadi lantaran RB Leipzig yang jadi pesaing utama mereka kalah dari Borussia Dortmund.

Dortmund mengganyang RB Leipzig dengan nilai 3-2 lewat gol lantaran Marco Reus dan sepadan gol Jadon Sancho. RB Leipzig hanya mampu menangkis lewat Lukas Klostermann dan Dani Olmo.


Walaupun gelar Bundesliga sudah di tangan, Bayern Munchen lestari tampil agresif ketika bersomplokan Borussia Moenchengladbach.

Bayern berhasil menang telak 6-0 atas Moenchengladbach. Gol-gol Bayern dipersembahkan oleh hattrick Robert Lewandowski sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane.

Bayern Munchen  juara Bundesliga  sembilan musim beruntun. (AP/Peter Kneffel)

Keberhasilan Bayern meraih juara Bundesliga membuat mereka merebut menyelenggarakan Bundesliga untuk sembilan musim beruntun. Sejak menjadi pemimpin Bundesliga pada 2012/2013, Bayern tak lagi bisa dihentikan oleh rival-rival mereka pada musim-musim berikutnya.

Di musim ini, menggelar Bundesliga jadi satu-satunya melangsungkan Bayern. Pasalnya, mereka sudah tersingkir di babak kedua Piala Jerman. Sedangkan di Liga Champions, Bayern roboh dari Paris Saint-Germain dalam babak perempat final.

Sedangkan pada musim lulus, Bayern meraih treble disusul kemenangan di Piala Istimewa Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.