Bantu Ansan Menang, Asnawi Sanggup Apresiasi Pelatih

Jakarta, CNN Indonesia —

Asnawi Mangkualam  mendapat apresiasi dari pelatih Ansan Greeners , Kim Gil Sik, seusai pertandingan tambahan K-League 2 yang berujung kemenangan bagi klub berjuluk Green Wolf tersebut.

Ansan menang 1-0 atas Bucheon 1995 di dalam laga tandang, Sabtu (17/4) petang waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Asnawi dipercaya tampil sebagai starter dan menempati posisi penyerang pengaruh kanan.

Asnawi mendapat 66 menit bermain sebelum digantikan, sementara gol semata wayang Ansan segar tercipta pada menit ke-70 lewat Min Jun Yeong.


Kendati tak ada di lapangan ketika lulus tercipta, Kim Gil Sik menaruh perhatian pada Asnawi yang sempat menghasilkan peluang.

“Masih tersedia dalam tahap adaptasi, & selama ini dia mempunyai determinasi dan pergerakan yang sama dengan pemain-pemain Korea. Jika mampu memperbaiki hal-hal detail di masa aliran, maka akan cocok pada K-League 2 sebagai penyerang sayap kanan atau wing back, ” kata Gil Sik dikutip dari Sports-G.

[Gambas:Video CNN]

Era masih berada di lapangan, Asnawi mengancam gawang Bucheon pada menit ke-18 secara melakukan solo run beserta melewati dua pemain melayani. Namun finishing Asnawi sedang bisa diamankan kiper Jong Hyeok Jeon.

Asnawi juga tercatat kira-kira kali menciptakan umpan yang berpotensi menjadi assist. Finishing Choi Geon Joo & Lee Sang Min masih bisa digagalkan Jong Hyeok Jeon.

Tambahan 3 poin dari kemenangan tempat Bucheon membuat Ansan menyimpan peringkat ketiga di klasemen K League 2. Ansan mengumpulkan 11 poin dibanding tujuh pertandingan.

Asnawi tercatat sudah empat kali tampil bersama Ansan musim ini. Tiga kala di ajang liga & sekali tampil di Piala KFA.

(nva/nva)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.