BaJo Tantang Gibran Rematch di 2024

BaJo Tantang Gibran Rematch di 2024

Solo, CNN Indonesia —

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Solo Nomor Runtut 2, Bagyo Wahyono-FX Supardjo  ( BaJo ) kalah telak dari  Paslon nomor urut 1, Gibran   Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berdasarkan hasil hitung cepat Charta Politika. Paslon yang maju dari jalur independen itu menantang rivalnya itu untuk kembali bertarung di Pilkada 2024.

“Otomatis. Karena ini belum finish , ” katanya saat ditanya menghantam kesiapannya maju di 2024 masa ditemui di kediamannya, Rabu (9/12).

Pencalonannya itu, tinggi Bagyo, sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada organisasi Tikus Pithi Hanata Larik dan koalisi rakyat yang mengusungnya melalui jalur independen.


“Saya kan masih punya titipan dari masyarakat. Dan itu kudu bisa tersampaikan, ” katanya.

Penjahit kebaya itu yakin peluangnya pada  Pilkada 2024 akan lebih besar. Apalagi jika Gibran dan Teguh tidak bisa mewujudkan janji-janji kampanye. Dia juga mewanti-wanti agar Gibran-Teguh menyusun kebijakan-kebijakan yang prorakyat selama memimpin Kota Solo.

“Kalau Mas Gibran betul-betul bisa membela kepentingan masyarakat, masyarakat semakin cantik, mungkin bisa terpilih kedua kali. Tapi kalau tidak, kita adang di 2024, ” katanya.

“Mas Gibran dan Bungkus Teguh jangan sampai mencederai mengalami keadilan di masyarakat Kota Solo. Otomatis Bajo akan semakin kuat dan dikenal lebih luas lagi, ” katanya.

Di dalam kesempatan itu, Bagyo juga menyuarakan terima kasih kepada Tikus Pithi Hanata Baris dan Koalisi Rakyat yang telah mendukungnya menjadi Bahan Walikota Solo 2020. Hasil Pilkada Solo kali ini, lanjutnya, menjadi bekal dan pembelajaran untuk balik berlaga di 2024.

“Saya ucapkan dapat kasih atas dukungan dari rekan-rekan semua dan mohon maaf, perjuangan kita kandas sampai di sini. Tapi jangan berhenti di sini karena 2024 kita akan muncul lagi, ” tutur Bagyo  lagi.

Meski beberapa kali tahu Gibran-Teguh agar berhati-hati menjalankan tadbir, Bagyo masih belum mengaku keok. Ia menunggu hasil penghitungan formal dari KPU Solo.

“Kalau kalah ya legowo aja . Ini membangun kontestasi terbuka. Tapi ini tetap kita kawal di Kecamatan datang nanti di KPU Solo, ” katanya.

(syd/ain)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.