Baggott Datang, Timnas Indonesia U-19 Mau Makin Kuat

Baggott Datang, Timnas Indonesia U-19 Mau Makin Kuat

Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Indonesia U-19   meminta pemain kecil Elkan Baggott   cepat beradaptasi selama pemusatan latihan (TC) tambahan di Kroasia.

Elkan Baggott yang merupakan bek Ipswich Town, klub League One atau Divisi Tiga Liga Inggris hangat kembali bergabung pada TC kurun kedua di Kroasia, Oktober itu.

Pemeran berusia 17 tahun itu berbaur dengan David Maulana dan kawan-kawan pada Rabu (7/10). Sebelumnya, di dalam TC tahap pertama pada September lalu, Baggott harus kembali ke klubnya.


Direktur Metode PSSI, Indra Sjafri mengatakan kalau bergabungnya Elkan Baggot diharapkan sanggup menambah kekuatan lini belakang Timnas U-19.

“Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemeran untuk lini belakang Timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot segera beradaptasi dengan tim, ” logat Indra Sjafri.

[Gambas:Video CNN]

Pemusatan latihan Garuda Bujang di Kroasia pada Oktober itu jadi TC yang kedua untuk Elkan Baggott setelah sebelumnya berbaur di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Agustus lalu.

“Saya sangat senang dan sejahtera dapat kembali bergabung bersama tim nasional U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi molek dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 disini, ” kata Elkan Baggot dilansir situs resmi PSSI.

Sebelum bergabung dengan Timnas U-19 di Split, Baggott lebih dahulu melakoni debut bersama Ipswich Town ketika tampil di EFP Trophy. Dalam laga itu Baggott tampil selama 90 menit dan mendatangkan klubnya clean sheet setelah menang 2-0 atas Gillingham.

Performa Baggott bergabung Timnas Indonesia U-19 belum sepenuhnya teruji. Pasalnya, Baggott melewatkan tujuh laga uji coba bersama Garuda Muda pada TC September semrawut.

Tanpa Baggott, pertahanan Timnas Indonesia U-19 mendapatkan teguran berat di Kroasia dengan total 16 kali kebobolan dalam 7 pertandingan.

(TTF/ptr)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.