Avanza Baru Disebut Bakal Menggelincir, TAM Tutup Mulut perkara GR

Jakarta, CNN Indonesia —

Toyota   Avanza  dan Veloz baru serta varian GR atau Gazoo Racing disebut segera memeleset di Indonesia. Peluncuran Avanza dan Veloz model terbaru ini diprediksi untuk sensual pasar otomotif segmen MPV dalam negeri.

“Ada Avanza  dan Veloz) yang akan meluncur. Tapi belum tahu apakah tersedia varian GR, tapi yang jelas Avanza, ” prawacana sumber kepada CNNIndonesia. com , Kamis (5/8).

Bersandarkan informasi yang didapat, sumber yang enggan disebutkan namanya itu menjelaskan akan ada pembaruan pada Avanza serta Veloz pada bagian eksteriornya.


Peluncuran Avanza & Veloz sudah sangat kuat dibicarakan banyak orang, makin sudah viral di media sosial yang menyebutkan kedua model ini akan tersedia varian GR. Avanza & Veloz varian GR menyusul Raize GR yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Direktur Marketing Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi yang dikonfirmasi masih menguncup rapat informasi tersebut.

“Untuk new product [Avanza atau Veloz GR] belakang ya, ” ucap Anton dalam pesan singkat.

Anton mengatakan era ini TAM fokus dalam Avanza dan Veloz yang dijual menyasar konsumen retail dan fleet atau borongan.

“Masih fokus jualan Avanza dan Veloz yang ada mas cantik ke retail dan fleet customer, diperkuat dengan digital activity terutama saat PPKM, ” ungkapnya.

Sebagai fakta GR merupakan divisi balap Toyota yang didirikan semenjak 2007 untuk berbagai ajang kompetisi dunia. Secara global, saat ini mobil dengan menggunakan identitas GR di dalam produk Toyota selain Supra dan Raize, adalah Yaris dan 86.

GR juga berbeda dibanding TRD yang merupakan potongan dari Toyota Racing Development.

TRD ialah perusahaan tuning internal untuk semua mobil Toyota, Lexus dan sebelumnya Scion. TRD bertanggung jawab untuk memajukan performa mobil menjadi bertambah baik.

Dalam Indonesia, mobil Toyota secara emblem TRD sudah banyak mulai dari Rush, Yaris, hingga Fortuner.

Tapi, mobil-mobil jalanan Toyota yang punya identitas GR maupun TRD tidak melulu dirombak dari sisi mesin sehingga produk itu bertambah berperforma. Melainkan hanya memiliki perbedaan dari segi sifat dan tampilan yang bertambah sporty.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.