Aprilia Manganang Jadi Laki-laki, Permata Ikut Bangga

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan atlet voli putri Berlian Marseilla menyerahkan dukungan kepada Aprilia Manganang   yang sudah berubah status menjadi laki-laki.

Dukungan itu diberikan Berlian melalui akun Instagram miliknya pada Selasa (9/3). Mantan rekan Aprilia di timnas voli dayang itu mengatakan ikut besar dengan keputusan yang diambil oleh mantan atlet yang berpangkat Sersan Dua TNI itu.

“Kamu telah memilah dan itu pasti oleh karena itu yang terbaik buat tumbuh kamu. Bangga pernah berlaku dan bertarung bersama, ” tulis Berlian.


Saya bangga secara kamu @manganang92, ” ia melanjutkan.

[Gambas:Instagram]

Berlian dan Aprilia pernah memperkuat timnas voli anak Indonesia dalam beberapa ajang internasional. Keduanya juga berjibaku di timnas voli ananda Indonesia saat tampil dalam Asian Games 2018 awut-awutan.

Aprilia tunggal bersyukur dengan perubahan kehormatan dirinya dari perempuan menjelma laki-laki. Mantan atlet berumur 28 itu mengatakan ketika ini sudah lama ia tunggu-tunggu.

Peristiwa itu diungkapkan Aprilia era bersiap melakukan operasi perbaikan dan pergantian status dirinya dari wanita ke laki-laki.

“Ini ketika yang sangat saya nanti, bahagia banget. Puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini dan saya bersyukur Tuhan pakai bapak serta ibu untuk pertemukan aku, ” ucapnya.

Semasa aktif, Aprilia termasuk satu diantara atlet voli putri nasional papan atas. Ia sudah memperkuat klub-klub besar di pentas voli nasional.

Bersama tim voli Indonesia, ia juga mengukir berbagai prestasi. Mulai sebab medali perunggu di SEA Games 2013 dan 2015, serta medali perak pada SEA Games  2017 Ambang Lumpur.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.