Anies Siapkan Paket Kebijakan Baru Tangani Corona di DKI

Anies Siapkan Paket Kebijakan Baru Tangani Corona di DKI

Jakarta, CNN Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengaku telah menyiapkan paket kebijakan penanganan Covid-19   di Pokok Kota usai masa Pembatasan Baik Berskala Besar ( PSBB ) pertukaran berakhir pada Rabu mendatang (9/7).

Paket kebijakan itu merupakan lanjutan dari kebijakan periode sebelumnya terkait penanganan Covid-19 pada DKI Jakarta.

“Karena siklus PSBB kita akan berakhir tanggal 9 dan saat tersebut kita akan sampaikan paket kebijaksanaan untuk fase berikutnya, ” ujar Anies di Kompleks Balai Praja DKI Jakarta, Senin (7/9).


Namun demikian, Anies enggan menjelaskan lebih rinci mengenai paket kebijakan yang sedang dipersiapkan tersebut. Paket kebijakan mau disampaikan pada Rabu (9/9) mendatang bersamaan dengan berakhirnya masa PSBB Transisi di DKI Jakarta.

Selain paket kebijakan penanganan Covid-19, Anies mengaku juga hendak menyampaikan data terkait efektifitas implementasi sistem ganjil-genap kendaraan di DKI sejauh ini.

Anies mengklaim pihaknya selalu transparan terpaut penanganan Covid-19 di Jakarta. Petunjuk selalu ia sampaikan berdasarkan iklim sebenarnya yang terjadi di lapangan.

“Jadi, keputusan kebijakan-kebijakan itu selalu merujuk kepada angka yang senyatanya terjadi di lapangan. Itulah sebabnya, kami Insyaallah tetap dengan itu, termasuk saat belakang kami umumkan siklus berikutnya, ” ujarnya.

Sejak terakhir diperpanjang pada 28 Agustus lalu, Anies menyebut PSBB Transisi di Jakarta akan dengan otomatis dapat diperpanjang hingga perut minggu ke berikutnya kendati tidak terjadi peningkatan kasus secara kaya.

Sebaliknya, jika terlihat penyebaran kasus secara signifikan, implementasi PSBB Transisi akan dihentikan. Hal itu ia lakukan berdasarkan buatan pemantauan dan evaluasi Gugus Perintah Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat provinsi.

Keputusan ini ditetapkan pada 27 Agustus 2020 & kemudian mulai diberlakukan pada 28 Agustus 2020.

“Dalam hal tidak terjadi peningkatan urusan baru Covid-19 secara signifikan semasa perpanjangan pemberlakuan PSBB pada era transisi, berdasarkan hasil pemantauan serta evaluasi Gugus Tugas Percepatan Pengerjaan Covid-19 tingkat provinsi, menetapkan perpanjangan pemberlakuan PSBB pada masa pergantian menuju masyarakat sehat, aman serta produktif selama 14 hari berikutnya terhitung sejak tanggal 11 September 2020 sampai dengan tanggal 24 September 2020, ” tulis Anies dalam suratnya.

(thr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.