Agenda 16 Besar Euro 2020: Italia vs Austria

Jakarta, CNN Indonesia —

Laga kedua babak 16 besar  Euro 2020 (Euro 2021) mempertemukan juara Grup A Italia melawan runner-up Grup C Austria. Berikut tersebut jadwal  Italia vs Austria .

Dengan statistik yang mengagumkan, Gli Azzurri , julukan Italia, sangat diunggulkan. Selain tak kebobolan dalam tiga laga Grup A, tim asuhan Roberto Mancini itu belum terkalahkan dalam 30 pertandingan. Italia terakhir kali kalah pada 10 September 2018.

Italia yang awalnya diragukan karena tak tampil di Beker Dunia 2018, mulai diprediksi sebagai calon juara. Tidak hanya karena kekukuhan pertahanan, tetapi agresivitas dan kolektivitas yang ditunjukkan Ciro Immobile dan kawan-kawan juga sensasional.


Pertandingan 16 tumbuh Euro 2020 Italia vs Austria akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Minggu (27/6) dini hari. Rencananya kick-off hendak dimulai pada pukul 02. 00 WIB dan hendak disiarkan langsung RCTI beserta Mola.

Italia tak pantas terlalu luhur kepala atas Austria. Sejak sisi sejarah Austria cukup bisa merepotkan. Dari 35 pertemuan sejak 22 Desember 1912, Italia hanya berpunya meraih 16 kemenangan, 8 kali imbang, dan 11 kali kalah.

Belum lagi permainan dengan ditampilkan David Alaba dan kawan-kawan selama babak Perserikatan C cukup solid. Tim yang baru lolos untuk pertama kalinya ke sesi 16 besar Euro itu punya pertahanan yang rapat juga serangan balik lekas.

Sekilas, watak permainan yang dipertontonkan Austria dan Italia hampir sepadan. Bedanya, Italia mengandalkan formasi 3 bek dan 4 gelandang untuk menjaga kemantapan, sedang Austria tetap secara gaya 4-3-3 yang beken di awal abad ke-21 ini.

Mengingat Austria sudah membuka sejarah bangsanya di Euro 2020, tim asuhan Franco Foda bakal tampil terlepas. Psikologi ‘nothing to lose’ ini bisa menjadi ancaman bagi Italia yang tiba digelayuti target muluk sebab publik.

Agenda 16 Besar Euro 2020 Italia vs Austria

Minggu, 27 Juni 2021 / 02. 00 WIB/ Stadion Wembley, London, Inggris / RCTI serta Mola

[Gambas:Video CNN]

(abd/ayp)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.