'Abah' Adi Kurdi Meninggal Dunia pada Usia 72 Tahun

‘Abah’ Adi Kurdi Meninggal Dunia pada Usia 72 Tahun

Jakarta, CNN Indonesia — Aktor senior  Adi Kurdi yang dikenal besar atas perannya sebagai Abah pada sinetron Keluarga Cemara dikabarkan wafat dunia, Jumat (8/5) di usia 72 tahun.

Kabar tersebut disampaikan salah satu kerabat Terpakai,   Romo Jost Kokoh Prihatanto  lewat akun  Twitter-nya.   Prihatanto  juga membenarkan berita itu kala dikonfirmasi CNNIndonesia. com .

[Gambas:Twitter]



Kabar Teradat Kurdi meninggal dunia datang setelah aktor tersebut diketahui mengalami rendah selama beberapa waktu terakhir dan dirawat di RS Pusat Akal Nasional Cawang, Jakarta.

[Gambas:Twitter]

Tinggi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Pusat. Ia memulai karier sebagai pemeran teater.

Pada 1970, Adi bergabung dengan Pabrik Teater pimpinan WS Rendra. Bakatnya membuat Rendra mempercayakan Adi sebagai pemeran utama pementasan Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Adi mulai menjajal negeri film dengan membintangi Gadis Penakluk pada 1980 dan berhasil memperoleh nominasi Festival Film Indonesia di dalam 1981.

Ia lalu banyak dikenal berkat perannya jadi Abah dalam sinetron hit Rumpun Cemara yang diangkat dari cerpen karya Arswendo Atmowiloto.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Adi Kurdi sempat disebut terlibat di dalam pembuatan film keluarga bertajuk ‘Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah’ (TETA) yang menggandeng para pemain asli sinetron Keluarga Cemara.

Namun film yang sepantasnya tayang April 2020 itu terdesak ditunda karena pandemi virus corona. (Tim/end)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.