7 Jenis Kacang yang Rupawan untuk Diet

Jakarta, CNN Indonesia —

Kacang-kacangan merupakan jenis makanan ringan yang bisa dijadikan camilan sehat saat ingin menurunkan berat lembaga. Ada banyak jenis kacang yang bagus untuk diet.

Kacang mampu memberi efek kenyang bertambah lama. Mengonsumsi kacang selalu membantu menyeimbangkan asupan lemak, serat, dan protein di dalam tubuh.

Berikut jenis kacang yang indah untuk diet:


1. Almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang baik untuk diet karena tinggi protein serta serat. (Foto: Pixabay/ikon)

Kacang almond termasuk jenis kacang beken yang tinggi protein, gemuk sehat, dan serat. Kandungan dalam 1 ons almond terdapat 3, 5 gram serat, 6 gram protein, 14 gram lemak, serta 37 persen kebutuhan vitamin E harian.

Penelitian yang diterbitkan Journal of the International Society of Sports Nutrition membuktikan bahwa konsumsi almond sanggup membakar banyak lemak dan karbohidrat.

2. Edamame

Edamame  adalah macam kacang yang baik buat diet karena rendah kalori. (Foto: iStockphoto/Magone)

Bagi Anda yang sedang menjalani diet aib kalori, edamame bisa menjadi pilihan makanan sehat. Jalan terbaik mengonsumsi edamame ialah dengan direbus.

Setengah cangkir edamame cuma mengandung 95 kalori. Selain kaya serat dan protein, edamame juga bermanfaat di dalam menjaga kesehatan otak.

3. Kedelai

Kacang kedelai adalah jenis kacang untuk diet. Olahan kacang kedelai yang bisa dikonsumsi adalah tahu, tempe, serta susu. (Foto: iStockphoto/Somrakjendee)

Jenis kacang yang bagus untuk diet berikutnya adalah kacang kedelai. Kacang kedelai umumnya barangkali ditemui dalam bentuk yang sudah diolah seperti di tempe, tahu atau produk susu.

Sumber serat pada kedelai dapat membantu Kamu tetap kenyang dalam periode lebih lama. Sedangkan macet nabatinya berguna untuk memperlancar pencernaan.

7 Jenis Kacang yang Bagus untuk Diet

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.